Menjadi Juara 3 Samsung Indonesia Next Apps 4.0 Dan Android Developer Expert

Selamat atas prestasi (Juara 3) yang diraih oleh Ian Rachman Dana siswa kelas XI RPL dalam ajang Samsung Next Apps 4.0 kategori Samsung SDK Challenge.

hadiah yang di raih adalah :

1. uang Tunai 15 Juta Rupiah

2. Voucher Cloud Service Dari IBM senilai 150 Juta rupiah

Semoga bisa membawa kebaikan dan kebanggaan buat keluarga dan sekolah.

bersama dengan prestasi tersebut ian juga menjadi Lulusan Pertama dari Academy Menjadi Android Developer Expert yang di fasilitasi oleh Dicoding.

Dicoding, startup penyedia platform digital yang menjembatani pengembang aplikasi dengan kebutuhan pasar, membuka pendaftaran kelas baru pelatihan pemrograman Android.

Program bertajuk “Menjadi Android Developer Expert” (MADE) ini menawarkan pelatihan membangun aplikasi di atas sistem operasi Android.

Pembelajaran digelar secara online dan menggunakan bahasa Indonesia. Peserta yang ingin menjadi programer Android tak perlu hadir dalam kelas, sehingga bisa diikuti oleh seluruh peminat dari seluruh Indonesia.

Yang spesial dari program ini adalah, kurikulum yang digunakan merupakan modul yang telah diverifikasi langsung oleh Google.

“Kurikulum pemrograman aplikasi Android ini disusun Dicoding selama satu tahun dengan mengikuti checklist yang disyaratkan Google. Modul disusun menyesuaikan tools-tools pemrograman yang populer di Indonesia,” ujar CEO Dicoding, Narenda Wicaksono.

sumber : http://tekno.kompas.com/read/2017/10/29/12230057/mau-belajar-bikin-aplikasi-android-ini-kelas-online-dan-buku-dari-dicoding

Berikut adalah video profile Ian :